Minggu, 18 Maret 2012

Kalimat deduktif

1. Paragraf deduktif. Paragraf yang dimulai dengan mengemukakan persoalan pokok atau kalimat topik kemudian diikuti dengan kalimat-kalimat penjelas.

Paragraf deduktif; Paragraf yang dimulai dengan mengemukakan persoalan pokok atau kalimat topik kemudian diikuti dengan kalimat-kalimat penjelas.

Penalaran Deduktif. adalah paragraf yang ide pokok atau kalimat utamanya terletak di awal Kalimat deduktif paragraf dan selanjutnya di ikuti oleh kalimat kalimat penjelas untuk mendukung .

a. Kalimat deduktif adalah pernyataan yang dimiliki dengan mengemukakan hal yang umum kemudian disusun dengan uraian yang khusus. Gagasan utama ter

Paragraf adalah susunan dari beberapa kalimat yang terjalin utuh, mengandung sebuah makna, dan didalamnya terdapat gagasan utama. Paragaraf deduktif dan Induktif .

tetapi saya ubah sedikit pada rangkaian kalimatnya sehingga bisa saya jadikan contoh sebagai kalimat deduktif.

Semua makhluk hidup pasti mati kucing adalah makhluk hidup jadi, kucing pasti mati

paragraf deduktif =>adalah paragraf yang ide pokok atau kalimat utamanya terletak di awal paragraf dan selanjutnya di ikuti oleh kalimat kalimat penjelas untuk .

Paragraf deduktif. Paragraf dengan kalimat utama di awal, kemudian diikuti oleh kalimat penjelas. Contoh : Beberapa tips belajar menjelang Ujian Akhir Nasional.

Kalimat utama yang berada di awal paragraf disebut paragraf deduktif (berpola umum-khusus), sedangkan kalimat utama yang berada di akhir paragraf disebut paragraf .

Paragraf induktif deduktif; Paragraf induktif deduktif adalah suatu paragraf yang kalimat utamanya berada di depan dan diakhir kalimat. Contoh : Beberapa tips belajar .

Paragraf deduktif Paragraf dengan kalimat utama di awal, kemudian diikuti oleh kalimat penjelas. Contoh : Beberapa tips belajar menjelang Ujian Akhir Nasional.

1:302011 Contoh Kalimat Deduktif 8590, 1:30The psychoactive stimulant drug methamphetamine (file photo). Fri Feb 10, 2012 1:29PM Share | March 1st, 8590, 1:30 PM Akses Bisnis

A.6 Paragraf Deduktif dan Paragraf Induktif Di bawah ini dikutipkan beberapa macam contoh paragraf. Letak kalimat topik pada paragraf-paragraf itu berbeda-beda.

Paragraf deduktif adalah paragraf yang ide pokok atau kalimat utamanya terletak di awal paragraf dan selanjutnya di ikuti oleh kalimat kalimat penjelas untuk mendukung .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar